Anda mungkin sudah tahu yang namanya dengan Hacking. Bagaimana dengan Clickjacking.

                                             
                         
Bagi yang belum tahu yang disebut dengan Clickjaking dapat membaca terlebih dahulu disini.

Berikut cara yang paling sederhana untuk dapat melindungi akun Facebook anda dari Hacking dan Clickjacking.

1. Instal Firewall dan Anti virus

Cara paling mudah untuk menaga komputer anda terkena dari clickjacking, spam dan virus adalah dengan menginstal anti spyware dan software antivirus.

Sebaiknya ketika anda install ulang komputer, maka software pertama yang harus diinstall sebelum anda browsing di internet adalah Antivirus, firewall dan Antispyware. Dan selalu update defenisi antivirus anda.

2. Selalu Logout akun Facebook anda

Situs Facebook memberikan anda pilihan untuk selalu login dengan memberi tanda centang di Keep me logged in. Ketika anda membuka browser itu kembali maka akun facebook anda masih dalam keadaan login (terkecuali jika cookies, browser cache anda hapus).

Terutama jika anda membuka situs tersebut pada telepon anda, maka anda adalah sasaran empuk bagi hacker. Mereka dapat melakukan forge requests lewat clickjacking. Jadi selalu Log Out akun facebook anda.

3. Upgrade Browser Favorite Anda

Untuk meningkatkan tingkat keamananan anda saat browsing seperti membuka facebook, maka anda juga perlu meng-upgrade Web browser anda ke versi terbaru.

karena update terbaru dari browser seperti Google Chrome, Mozilla FireFox 4 dan Internet Explorer 9 dirancang untuk membantu memerangi dan mencegah clickjacking dan spamming.

Namun jangan langsung berasumsi bahwa dengan men-download versi terbaru dari browser maka anda kebal terhadap clickjacking namun ini penting bahwa anda masih mengambil tindakan pencegahan setiap saat.

4. Menggunakan Secure Web Channel

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan keamanan adalah untuk memastikan bahwa anda browsing menggunakan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure). Untuk memeriksa apakah anda menggunakan situs browsing HTTPS, cukup lihat pada address bar browser anda, contoh: https://www.facebook.com/ bukan http://www.facebook.com

Nah dengan begitu mafia-mafia facebook tidak dapat beraksi.

Selamat Mencoba..!


Al Qur'an Komputer Edit Photo Game Sulap
Stop Pastikan Umur Anda 18+ ..!